skip to Main Content

S4i: Peningkatan Pengetahuan Remaja Terkait Gizi dan Kesehatan Reproduksi

  • prodi

Assalamualaikum wr wb
     Program Studi Gizi melaksanakan sharing for Indonesia (S4I) dengan Tema peningkatan pengetahuan remaja terkait gizi dan kesehatan reproduksi. S4i merupakan acara yang diinisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Al Azhar Indonesia. S4i tahun pertama Prodi Gizi di laksanakan oleh Dosen-Dosen Prodi Gizi UAI yaitu ibu Zakia Umami, S.Gz., M.Si, ibu Lusi Anindia, S.Gz.,M.Si dan Bapak Andi Muh Asrul Irawan S.Gz., M.Si. Acara dibuka langsung oleh Ka.Prodi Gizi Ibu Amalina Ratih P. SP., M.Si.

     Masa remaja merupakan sebuah priode dalam kehidupan manusia yang batasan usia maupun peranannya seringkali tidak jelas. Pubertas dahulu dianggap sebagai tanda awal keremajaan ternyata tidak lagi valid sebagai patokan atau batasan untuk mengkategorikan remaja sebab usia pebertas yang dahulu terjadi pada usia belasan kini terjadi awal belasan bahkan sebelum usia 11 Tahun.

     Oleh Karena itu pentingnya pengetahuan tentang status gizi dan masalah Kesehatan reproduksi perlu diberikan untuk mencegah masalah-masalah yang mungkin timbul karena kurangnya pengetahuan. Acara ini dilaksanakn di ruang CIMB Niaga Lt.2 Universitas AL Azhar Indonesia dan dihadiri oleh 24 Siswa dan 3 Guru dari SMA di Jakarta.

     Acara diisi dengan sharing informasi mengenai gizi dan kesehatan reproduksi serta simulasi pengukuran berat badan dan tinggi badan yang benar untuk memantau status gizi remaja. Selain Sharing informasi, S4i Prodi Gizi juga dilakukan games berupa tebak kata dan tebak gaya mengenai aktivitas fisik remaja, hal ini dilakukan agar peserta lebih paham mengenai aktivitas yang baik untuk remaja.

Back To Top